7 Vitamin Yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat

7 Vitamin Yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat

Meningkatkan daya ingat – Jika anda adalah salah satu orang yang mempunyai daya ingat rendah, maka dapat dipastikan bahwa kemampuan otak anda semakin berkurang dalam mengolah memori. Hal tersebut bisa terjadi karena disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin yang dibutuhkan oleh otak. Secara otomatis dapa dipastikan bahwa daya ingat anda juga sangat sederhana, namun anda jangan khawatir karena hal tersebut bisa di atasi dengan mengkonsumsi beberapa jenis vitamin. Sehingga kemampuan daya ingat anda akan kembali sempurna.

Memiliki daya ingat yang rendah adalah hal yang sangat merugikan bagi kita, karena bisa mengganggu aktifitas yang dikerjakan. Penurunan kerja otak tidak hanya dialami orang dewasa, bahkan anak anak juga mengalami hal yang sama. Untuk meningkatkan daya ingat, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi vitamin yang mampu meningkatkan daya ingat. Dibawah ini beberapa vitamin yang bisa dikonsumsi untuk mengembalikan dan meningkatkan daya ingat anda.

7 Vitamin Yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat


Vitamin Yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat


Inilah informasi kesehatan tentang 7 vitamin yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan daya ingat anda, antara lain :

1. Mengkonsumsi vitanin B3
Manfaat vitamin B3 sangat banyak, terutama dalam mengurangi gejala penyakit Alzheimer. Dalam uji penelitian didalam vitamin B3 terdapat bentuk nikotinamidia yang sangat berperan untuk memerangi penyakit tersebut. Selain itu vitamin B3 juga mampu dalam meningkatkan daya ingat otak, mengurangi resiko penyakit jantung serta menurunkan kadar kolesterol LDL. Vitamin B3 terdapat pada ikan salmon, ayam dan kalkun.

2. Mengkonsumsi vitamin B6
Manfaat vitamin B6 yaitu dapat mendukung kesehatan otak serta dapat meningkatkan daya ingat. Agar kemampuan otak dan daya ingat cepat meningkat sebaiknya mengkonsumsi vitamin B6 ini secara rutin. Sumber vitamin B6 terdapat pada wortel, ikan tuna dan telur.

3. Mengkonsumsi vitamin B9
Dengan mengkonsumsi vitamin B9 akan mengurangi hilangnya memori daya ingat. Vitamin B9 juga mampu memproduksi sel darah merah yang bermanfaat untuk meningkatkan suplai oksigen ke otak . sumber vitamin B9 terdapat pada biji bijian, tomat dan jeruk.

4. Mengkonsumsi vitamin B12
Fungsi vitamin B12 mampu menjaga kadar darah pada senyawa asam amino yang sangat dubutuhkan oleh otak manusia. Apabila asam amino tidak dapat dikelola dengan baik maka fungsi otak dapat menurun. Selain itu vitamin B12 juga mampu memperbaiki serat saraf otak. Sumber vitamin B12 terdapat pada dahing sapi, kerang, ikan, dan hati.

5. Mengkonsumsi vitamin C
Anti oksidan pada vitamin C sangat berperan penting menjaga kesehatan memori, jika seseorang kekurangan vitamin C maka akan bermasalah dengan memori otak. Sumber vitamin C terdapat pada sayuran hijau dan buah seperti jeruk dan strawberry.

6. Mengkonsumsi vitamin D
Jika seseorang kekurangan vitamin D maka kemampuan otak akan terganggu dalam merencanakan dan memproses memori. Selain itu apabila kekurangan vitamin D akan mengakibatkan hilangnya memori yang disebabkan oleh penuaan. Sumber vitamin D terdapat pada makarel dan ikan tuna.

7. Mengkonsumsi vitamin E
Kandungan antioksidan pada vitamin E mampu untuk melindungi sel saraf otak dari kerusakan. Terdapat penelitian yang mengatakan bahwa vitamin E mampu untuk menjaga sel saraf otak dari kematian akibat serangan stroke. Selain itu vitamin E juga mampu untuk meningkatkan daya ingat.

Baca juga : 17 gejala akibat kurang tidur bagi kesehatan

Itulah tadi kesimpulan tentang vitamin dan manfaatnya yang bisa anda pelajari, agar daya ingat kita selalu dalam kondisi baik alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi vitamin diatas, sekian dari artikel tentang 7 vitamin yang mampu meningkatkan daya ingat, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments