7 Obat Herbal Mengatasi Panas Dalam Dengan Cepat

7 Obat Herbal Mengatasi Panas Dalam Dengan Cepat

Gejala panas dalam – Jenis penyakit yang satu ini hampir setiap orang pasti pernah mengalaminya. menurut sumber informasi kesehatan, dilihat dari sisi medis ternyata panas dalam bukan termasuk golongan dari penyakit melainkan sebuah gejala pada seseorang yang menderita penyakit sariawan dan radang tenggorokan. Gejala panas dalam dapat terjadi pada seseorang apabila kekebalan tubuh mereka menurun dan juga disebabkan karena kurangnya asupan vitamin C pada tubuh. Beberapa gejala akibat panas dalam dapat dilihat dari bau mulut yang tak sedap, radang tenggorokan, batuk dan juga sariawan.

Panas dalam sangat mudah sekali untuk di atasi dan di obati. Namun semua tergantung dari orang yang menderita panas dalam tersebut karena panas dalam juga bisa terjadi pada lambung. Gejala panas dalam harus segera diatasi agar tidak semakin parah dan menimbulkan jenis penyakit lainnya, oleh sebab itu cara mengobati panas dalam bisa dilakukan dengan cara alami ampuh untuk meredakan panas dalam. Banyak sekali bahan alam dari jenis tumbuhan yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati panas dalam.

Obat Herbal Mengatasi Panas Dalam Dengan Cepat

Obat Herbal Mengatasi Panas Dalam Dengan Cepat


Berikut ini ada beberapa cara alami dan ampuh untuk mengatasi gejala panas dalam dengan cepat, antara lain :

1. Menggunakan telur dan madu
Cara berikut ini cukup mudah anda bisa memanfaatkan telur ayam kampung dan madu untuk mengobati panas dalam, caranya rebus sebentar telur tadi lalu campur dengan madu dan kunyit sedikit saja dan aduk sampai rata. Bila suda selesai anda bisa meminumnya.

2. Menggunakan garam dan air hangat
Cara mengatasi panas dalam yang satu ini adalah dengan membuat ramuan garam dan air hangat, selain untuk obat oralit ramuan garam ini juga bisa menyembuhkan panas dalam. Caranya mudah sekali, buatlah ramuan garam yang di campur air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Selain itu ramuan ini juga bisa menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

3. Menggunakan akar alang alang dan madu
Cara berikut ini untuk mengobati panas dalam adalah dengan memakai akar alang alang yang di campur dengan madu, cara pembuatannya yaitu ambil akar alang alang dan cuci sampai bersih dan jemur samapi kering. Setelah itu tumbuk hingga halus akar lang alang tadi dan buatlah ramuan dengan mencampur air hangat dan tambahkan sedikit madu setelah itu aduk dan siap untuk dikonsumsi. Lakukan meminum dengan teratur agar panas dalam cepat sembuh.

4. Menggunakan cuka sari apel
Banyak sekali manfaat yang terkandung pada cuka sari apel, bisa untuk kecantikan dan mengatasi panas dalam. Kandungan sari apel mampu untuk membunuh bakteri yang berada di tenggorokan . cara untuk mengobati panas dalam yaitu dengan berkumur menggunakan cuka sari apel. Lakukan berkumur setiap hari sampai panas dalam yang anda derita redah.

5. Menggunakan air kelapa muda
Cara mengatasi panas dalam yang satu ini adalah dengan menggunakan air kelapa serta madu. Cara pembuatannya yaitu siap air kelapa muda lalu campurkan dengan 3 sendok madu kemudian minumlah. Lakukan secara rutin untuk meminum ramuan tersebut agar panas dalam lekas sembuh.

6. Menggunakan daun alang alang
Bukan Cuma akar daun alang alang, namun daun alang alang juga mampu menyembuhkan gejala panas dalam. Untuk membuat ramuan daun alang alang cukup mudah yaitu rebus daun alang alang dan campur dengan gula batu setelah itu andabisa meminumnya. Lakukan secara rutin meminum rebusan daun alang alang sehari 2 kali.

7. Cara pencegahan panas dalam
Perhatikan dengan baik jam makan anda, luangkan waktu untuk berolahraga dengan rutin setiap hari, hal tersebut dalam membantu anda untuk mencegah datangnya gejala panas dalam. Sebelum panas dalam menhampiri anda maka pola hidup sehat harus anda terapkan.

Baca juga : 7 obat herbal ampuh untuk mengatasi asam urat

Nah itulah tadi cara untuk mengatasi gejala panas dalam yang bisa anda coba, banyak cara yang bisa anda lakukan apabila anda mempunyai keinginan untuk menyembuhkan panas dalam dan salah satunya ada diatas. Sekian dari artikel 7 obat herbal mengatasi panas dalam dengan cepat dan semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda.

Share this:

Disqus Comments