7 Obat Herbal Ampuh Untuk Mengatasi Asam Urat

7 Obat Herbal Ampuh Untuk Mengatasi Asam Urat

Gejala asam urat – Gejala penyakit asam urat bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, namun umunya penyakit ini menyerang wanita dan pria yang sudah menginjak umur 40 tahun. Gejala asam urat adalah suatu penyakit yang menyerang persendiaan pada tubuh, misalnya sendi jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, tumit, dengkul dan siku. Menurut informasi kesehatan asam urat bisa membuat peradangan serta pembengkakan pada bagian bagian tubuh bagi mereka yang mengalaminya dan rasa sakit juga nyeri akan terasa hebat.

Terjadinya asam urat di sebabkan oleh menifestasi dari proses metabolisme zat purin dan berbentuk keristal. Zat purin tersebut dapat kita jumpai pada makanan yang kita konsumsi dari makanan yang kita makan dan zat purin tersebutlah yang nantinya akan pindah ke tubuh kita. Namun anda tidak perlu khawatir karena setiap orang pasti mempunyai kadar asam urat, tetapi jika kadar asam urat tersebut melebihi batas normal maka akan membahayakan kesehatan tubuh hingga menimbulkan komplikasi berat.

7 Obat Herbal Ampuh Untuk Mengatasi Asam Urat


Obat Herbal Ampuh Mengatasi Asam Urat


Berikut ini cara ampuh mengatasi asam urat dengan menggunakan bahan alami, antara lain :

1. Obat herbal Cengkeh dan ubi jalar merah

Dari bahan alami diatas bisa anda gunakan untuk mengatasi gejala asam urat yang anda derita, cara cukup mudah anda tinggal membuat ramuan dari kedua bahan tersebut. Pertama siapkan 5 butir cengkeh, 1 jari kayu manis, 15 gram jahe merah, 5 butir kapulaga, 200 gram ubi jalar, 5 gram biji pala dan 1 liter air. Campurkan semua bahan lalu rebus hingga mendidih sampai air menjadi setengahnya dan saringlah setelah itu anda bisa meminumnya. Anda juga bisa mengkonsumsi langsung ubi jalar tersebut.

2. Membuat ramuan daun salam
Manfaat daun salam juga bisa digunakan sebagai obat asam urat, caranya yaitu dengan membuat ramuan daun salam. Pertama siapkan bahan 10 lembar daun salam dan air 2 gelas. Campurkan kedua bahan tadi lalu rebus sampai mendidih hingga air menjadi setengahnya. Anda bisa meminum ramuan tersebut sehari 2 kali.

3. Membuat ramuan buah pare

Buah pare termasuk jenis buah yang rasanya pahit dan memiliki manfaat untuk mengatasi asam urat, caranya cukup mudah hanya dengan membuat ramuan dari buah pare. Pertama siapkan bahan 1 buah pare dan air sebanyak 2 gelas. Bersihkan dulu buah pare dan buanglah bijinya lalu potong dan setelah itu rebuslah dengan air tadi hingga mendidih sampai air menjadi setengahnya. Setelah itu anda tinggal meminumnya, lakukan dengan teratur sehari satu kali.

4. Membuat ramuan Daun sosor bebek
Cara membuat ramuan daun sosor bebek untuk asam urat yaitu siapkan bahan 4 lembar daun sosor bebek, 5 butir cengkeh, 1 jari kayu manis, 5 butir kapulaga, 10 gram jahe, g gram bijipala dan air sebanyak 600 ml. bersihkan dulu semua bahan lalu campur dan rebus hingga air tinggal setengahnya. Setelah itu saring air rebusan dan anda bisa langsung meminumnya, minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

5. Mengkonsumsi buah naga
Kandungan vitamin V dan B3 pada buah naga mampu untuk mengobati asam urat dan menurunkan kadar kolesterol juga dapat menghancurkan Kristal asam urat dengan cepat. Caranya cukup mudah anda cukup mengkonsumsi buah naga ini rutin setiap hari.

6. Mengkonsumsi cuka apel
Cara mudah untuk menurunkan kadar asam urat adalah dengan mengkonsumsi cuka apel. Banyak manfaat yang terkandung pada cuka apel untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari secara rutin.

7. Ramuan daun salam

Selain digunakan untuk campuran masakan, daun salam juga bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus 10 lembar daun salam dengan campuran air 700 cc. rebuslah hingga air berkurang sampai 200 cc. setelah itu anda bisa meminum rebusan air daun salam. Konsumsilah secara rutin setiap hari.

Baca juga : Obat herbal dan alami mampu mengatasi masuk angin

Nah itu tadi beberapa obat herbal alami yang bisa anda coba untuk menurunkan kadar asam urat yang sedang anda alami supaya gejala asam urat anda lekas menurun dan sembuh. Sekian dari artikel 7 obat herbal ampuh untuk mengatasi asam urat, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments