Cara Mudah Dan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Kulit

Cara Mudah Dan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Kulit

Mengatasi iritasi pada kulit – Iritasi adalah suatu kondisi dimana kulit sedang mengalami permasalahan , seperti gatal, kemerah merahan, radang atau bersisik dan kulit pecah pecah. Orang orang yang mengalami permasalahan dengan kulitnya pasti akan mengalami bergabagai gejala, anatara lain seperti kulir terasa terbakar, gatal pada kulit, kulit menjadi kemerahan, kulit menjadi pecah pecah, terasa nyeri pada kulit dan bersisik.

menurut informasi kesehatan kulit yang mengalami iritasi disebabkan oleh beberapa faktor antara lain seperti sabun yang tidak cocok dengan kulit, paparan sinar matahari, tidak cocok dengan kosmetik atau produk kecantikan lainnya dan kotoran debu. Jika hal tersebut tidak segera diatasi maka dapa mengganggu penampilan anda dan membuat anda tidak nyaman. Oleh karena hindari hal hal tersebut agar kulit anda tetap tejaga dan terhindar dari iritasi.

Cara Mudah Dan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Kulit


Cara Mangatasi Iritasi Kulit Secara Alami Dan Ampuh



Berikut ini cara ampuh dan alami untuk mengatasi iritasi kulit, diantaranya :

1. Mengkompres dengan air dingin
Fungsi dari mengkompres kulit dengan air dingin adalah agar dapat meringankan kulit yang membengkak yang diakibatkan oleh iritasi. Cara mengkompresnya yaitu dengan membungkus es batu dengan kain lalu letakan pada kulit yang sedang iritasi. Agar iritasi semakin membaik, lakukan cara ini dengan tertaur.

2. Menggunakan cuka sari apel
Manfaat buah apel banyak seklai, salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan pada kulit, karena kandungan pada cuka sari apel mampu untuk mengatasi iritasi kulit. Untuk menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mencelupkan kapas pada sari apel lalu oleskan pada kulit yang iritasi, lakukan hal ini dengan teratur dan rutin agar iritasi kulit cepat membaik.

3. Menggunakan gel lidah buaya
Obat iritasi kulit yang satu ini adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Cara ini cukup ampuh dan alami, anda bisa menggunakannya untuk mengatasi iritasi kulit yang anda alami. Cara penggunaanya yaitu dengan mengambil batang lidah buaya lalu ambil gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya pada kulit yang iritasi dan diamkan untuk beberapa menit, setelah itu bilas sampai bersih. Agar kulit yang teriritasi cepat sembuh maka lakukan hal tersebut dengan teratur.

4. Menggunakan madu dan putih telur
Kandungan antioksidan yang terdapat pada madu bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan iritasi kulit. Untuk menggunakan ramuan madu dan telur cara cukup mudah yaitu campu madu dan putih telur sampai rata lalu oleskan pada kulit yang iritasi, setelah itu diamkan beberapa menit sampai mengering. Setelah kering bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukan cara tersebut dengan teratur hingga iritasi kulit sembuh. berikut ini manfaat lain dari madu beserta khasiatnya

Baca juga : 8 dampak bahaya akibat kelebihan protein

Nah itulah tadi mengenai cara mudah dan alami untuk mengatasi iritasi kulit yang bisa anda coba, jika anda sedang mengalami iritasi kulit maka atasilah segera mungkin sebelum bertambah parah. Sekian dari artikel ini dan semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua dan memberi solusi untuk mengatasi iritasi kulit yang sedang anda alami.

Share this:

Disqus Comments