12 Jenis Makanan Pembakar Lemak Perut

12 Jenis Makanan Pembakar Lemak Perut

Makanan pembakar lemak – Lemak adalah salah satu masalah paling besar bagi kesehatan kaum perempuan. Hal tersebut juga sering banyak dialami oleh orang orang yang malas untuk berolahraga dan juga orang yang dietnya tidak sukses. Anda jangan hawatir karena ada beberepa jenis makanan yang bisa membantu pembakaran lemak. Selain itu olahraga secara teratur juga berguna untuk membantu membakar lemak serta menjaga pola makan dengan asupan makanan yang baik.

Hal yang harus diwaspadai, karena lemak perut sangat berbahaya untuk kesehatan karena dapat mengundang berbagai macam jenis penyakit. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh lemak perut antara lain seperti diabetes, penyakit jantung dan juga kanker payudara. Maka usahakan untuk menjaga kesehatan anda agar tidak timbul lemak di perut anda dengan cara yang baik dan benar. Usahakan untuk memakan makanan yang mengandung serat dan lemak sehat karena makanan tersebut bisa membantu membakar lemak.

12 Jenis Makanan Pembakar Lemak Perut

Jenis Makanan Pembakar Lemak Perut


Berikut ini beberapa informasi kesehatan mengenai 12 jenis makanan yang dapat membantu membakar lemak perut, antara lain :

1. Kacang kacangan
Jenis kacang kacangan banyak mengandung karbohidrat kompleks dan mengandung sumber protein yang baik serta mengandung serat yang berfungsi untuk mengatasi hipertensi, mengendalikan gula darah, meningkatkan fungsi organ pada pencernaan dan memperkecil resiko terkena serangan jantung.

2. Brokoli
Brokoli adalah sumber maknan yang kaya akan anti oksidan dan dapat membantu untuk memperlancar pencernaan.

3. Paprika
Paprika adalah jenis sayuran yang dapat membantu untuk menetralkan kadar kortisol akibat mengalamis stres karena paprika sangat kaya akan kandungan vitamin C

4. Blueberry
Buah blueberry adalah buah yang sengat bermanfaat untuk melawan penyakit diabetes dan jantung, karena buah blue berry ini dapat membuat kadar trigliserida menurun serta sensitivitas insulin dapat m,eningkat.

5. Kayu manis
Kayu manis adalah jenis makanan yang berfungsi untuk menstabilkan kadar gula darah. Kayu manis juga bisa membuat selera makan menjadi berkurang sehingga bisa membuat anda tidak banyak makan. Anda juga bisa menambahkan kayu manis pada minuman seperti kopi, teh agar bisa menambah rasa manis tanpa gula.

6. Cabai
Cabai mempunyai manfaat untuk mempercepat metabolisme tubuh dalam waktu yang singkat serta mampu untuk mengekang nafsu makan. cabai juga mengandung capsaicin.

7. Teh hijau
Teh hijau bermanfaat sekali untuk membantu menurunkan berat badan serta menstimulasi tubuh agar membakar lemak pada perut. Pada teh hijau terdapat kandungan katekin yang bisa mmempengaruhi metabolisme pada tubuh. Minumlah teh hujau secara rutin setiap hari agar anda bisa merasakan efek pembakaran pada lemak.

8. Jeruk bali
Jenia buah  ini sebenarnya tidak memiliki kemampuan baik untuk membakar lemak namun jeruk bali ini dapat membuat perut menjadi kenyang walaupun memiliki sedikit kalori. Hal tersebut karena jeruk bali sangat kaya serat yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna oleh perut. Anda bisa meminum segelas jeruk balis etiap hari sebelum makna agar bisa emmbuat perut anda merasa kenyang.

9. Semangka
Semangka adalah jenis buah buahan yang kaya akan kandungan nutrisi dan cairan. Semangja memiliki kandungan vitamin A dan C, serta mengandung sumber atioksidan lycopene. Maka konsumsilah buah semangka karena baik untuk kesehatan serta banyaknya cairan pada semangka dapat memenuhi perut anda untuk membantu membakar lemak.

10. Apel dan pear
Apel dan pear adalah jenis buah yang banyak mengandung air serta banyak kandungan seratnya. Maka ada baiknya jika anda mengkonsumsi buah ini secara langsung tanpa di jus karena akan memberikan banyak serat. Ada baiknya jika anda menguyah buah ini secara langsung karena mengunyah juga membantu untuk membakar lemak.

11. Ubi jalar
Ubi jalar mempunyai kandungan potassium, serat, beta karoten dan vitamin c.jenis makanan ini juga mengandung kalori yang bisa bermanfaat untuk membantu membakar kalori diperut . anda juga bisa langsung mengkonsumsi makanan ini secara langsung dengan cara dikukus tanpa tambahan gula atau perasa tambahan karena jenis makanan ini sudah manis.

12. Kopi
Kopi termasuk salah satu minuman favorit banyak orang. Kopi juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta membakar lemak dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca juga : 9 tips ampuh menjaga kesehatan tubuh

Itulah tadi 12 jenis makanan pembakar lemak perut yang bisa anda pelajari. Jadi apabila anda memiliki tubuh yang ideal usahakan untuk memperhatikan makanan anda konsumsi. Pilihlah makanan yang bisa bermanfaat untuk membantu membakar lemak. Skian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments