Cara Alami Mengatasi Dan Mengobati sakit Kepala

Cara Alami Mengatasi Dan Mengobati sakit Kepala

Mengobati sakit kepala – Munculnya sakit kepala bisa di sebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kondisi sesorang yang sedang stres berat hingga faktor makanan. Semua orang pasti pernah mengalami sakit kepala mulai dari orang dewasa hingga anak anak. Jika anda tahu sebenarnya sakit kepala ialah suatu gangguan di bagian sistem syaraf yang sedang mengalami penegangan. Penyakit sakit kepala termasuk penyakit dengan gangguan kesehatan yang biasa saja, namun jika tidak segera diatasi maka akan menjadi lebih parah lagi.

Untuk mengobati dan menghilangkan sakit kepala sangat mudah sekali, menurut pakar informasi kesehatan ada beberapa cara ampuh dan aman untuk mengobati sakit kepala secara alami tanpa efek samping pada kesehatan tubuh. Ada beberapa jenis sakit kepala, setiap pengobatan pasti berbeda beda untuk menyembuhkannya, namun dengan pengobatan secara alami bisa digunakan untuk mengobati semua jenis sakit kepala tersebut. Jadi anda jangan khawatir karena berikut ini beberapa cara alami bisa anda coba untuk mengatasi sakit kepala yang anda derita.

Cara Alami Mengatasi Dan Mengobati sakit Kepala



Cara Alami Mengatasi Dan Mengobati Sakit Kepala


Inilah cara untuk mengatasi dan mengobati sakit kepala yang bisa anda lakukan dengan cara alami dan aman. Antara lain :

1. Menggunakan es batu
Ternyata es batu bermanfaat untuk mengobati sakit kepala, karena kandungan es batu memiliki sifat dingin. Cara menggunaka es batu sebagai obat sakit kepala yaitu, gosokan es batu secara perlahan pada bagian kepala yang sakit. Bisa pada bagian samping kepala, belakang kepala, dan juga pada bgagian kening.

2. Mengkonsumsi air putih
Jika seseorang kekurangan cairan pada tubuh maka akan mengakibatkan orang tersebut mengalami dehidrasi, oleh sebab itu sistem metabolisme menjadi tidak normal dan akan memicu munculnya gejala sakit kepala. Agar tubuh anda tidak kekurangan cairan dan gejala sakit kepala tidak muncul, maka konsumsilah air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

3. Mengkonsumsi pisang
Kandungan potassium dan magnesium pada pisang mampu untuk menghilangkan sakit kepala. Apabila anda mengalami sakit kepala maka anda bisa mengkonsumsi pisang setiap harinya hingga sakit kepala sembuh, lakukanlah secara rutin.

4. Mengkonsumsi minum kopi
Menurut para ahli kopi sangat efektif untuk menghilangkan sakit kepala karena kopi mengandung sebuah senyawa kafein yang mampu untuk menenangkan sistem saraf karena sakit kepala. Anda bisa mengkonsumsi 2 gelas kopi dalam sehari dan jangan meminum kopi terlalu berlebihan, karena efeknya tidak baik bagi kesehatan.

5. Mengkonsumsi ikan
Salah satu sumber lemak yang cukup tinggi dengan kandungan lemak omega b3 terdapat pada ikan. Banyak sekali manfaat lemak pada ikan tersebut dan salah satunya yaitu menghilangkan sakit kepala. Jenis ikan yang bisa anda konsumsi adalah ikan makarel dan salmon, karena kedua jenis ikan ini kaya akan lemak omega b3.

6. Memperbaiki waktu tidur

Kurang tidur adalah salah satu yang menyebabkan munculnya sakit kepala. Penegangan otot dan sistem saraf akan terjadi jika seseorang kurang tidur. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk anda dengan memperbaiki waktu tidur minimal 8 jam setiap harinya, agar sakit kepala tidak menghampiri anda.

7.  Menghindari depresi dan stres
Banyaknya tekanan pada masalah hidup kerap kali membuat seseorang mengalami stres dan hal tersebut dapat membuat seseorang beresiko mengalami gejala sakit kepala. Maka dari itu ada baiknya jika anda selalu ceria dan sering berkumpul keluarga, teman, dan sering ngobrol, serta istirahat dengan baik agar setres tidak menghampiri anda dan gejala sakit kepala juga jauh dari anda.

8. Hindari aktivitas fisik yang berlebihan
Tubuh memang membutuhkan aktifitas fisik agar tubuh tetap sehat, tetapi jika aktivitas dilakukan secara berlebihan maka kondisi tubuh akan menjadi lemah. Hal tersebut dapat menyebabkan gejala sakit kepala. Oleh sebab itu ada baiknya jika anda melakukan aktivitas fisik yang tidak terlalu berlebihan dan perbanyak istirahat agar tubuh anda sehat serta jauh dari gejala sakit kepala.

Baca juga : Cara ampuh mengobati diare secara alami

Nah itu tadi tips yang dapat anda coba untuk menghilangkan sakit kepala, sangat mudah bukan. Sekian dari artikel cara alami mengatasi dan mengobati sakit kepala, semoga bermanfaat dan memberi solusi kepada anda semua tentang cara mengobati sakit kepala.

Share this:

Disqus Comments