Cara Ampuh Mengobati Diare Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Diare Secara Alami

Tips kesehatan – Diare atau mencret adalah sebuah penyakit yang mengganggu saluran pencernaan yang menimbulkan sakit perut dan menyebabkan buang air besar menjadi tidak normal dengan mengeluarkan tinja lebih sering. Diare salah satu penyakit yang bisa merepotkan kita, membuat kondisi tidak nyaman dikarenakan sering bolak balik untuk buang air besar ke kamar mandi, dan hal tersebut sangat mengganggu kita ketika sedang beraktifitas. Oleh sebab itu informasi kesehatan memberi tips kepada anda untuk menjaga pola makan dan hidup sehat agar diare tidak menghampiri anda.

Diare bisa menyerang siapa saja, mulai dari orang dewasa hinga anak anak. Namun gejala diare tersebut berbeda beda, bisa disebabkan oleh virus, bakteri, kondisi cuaca, alergi dan faktor makanan. Diare sebenarnya sebuah proses dimana mekanisme tubuh sedang mengeluarkan bakteri, virus dan racun terhadap makanan yang pernah kita makan dari dalam usus. Oleh sebab itu diare juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun apabila diare terlalu berlebihan maka harus segera di cegah dan di obati agar tidak parah dan menimbulkan penyakit lain.

Cara Ampuh Mengobati Diare Secara Alami


Cara Ampuh Mengobati Diare Secara Alami


Berikut ini cara ampuh dan aman untuk mengobati diare dengan cara alami, antara lain :

1. Mengobati diare dengan cuka apel
Cara alami mengobati diare yang pertama adalah dengan menggunakan cuka apel. Ramuan cuka apel adalah ramuan tradisional yang sangat ampuh untuk mengobati diare. Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup dengan mencampur beberapa tetes air cuka apel pada segelas air putih lalu anda tinggal meminumnya. Konsumsilah secara rutin hingga diare anda sembuh.

2. Mengobati diare dengan kunyit dan kapur sirih
Kunyit merupakan salah saju jenis tanaman herbal yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan mengobati bermacam macam penyakit. Solusi yang baik untuk mengobati diare dengan cara alami yaitu membuat ramuan kunyit. Caranya cukup mudah yaitu siapkan 2 jari lalu di iris tipis, setelah itu rebus dengan takaran air 1 gelas hingga mendidih sampai air tingga 1/3 gelas. Bila sudah selesai lalu campurkan air kapur sirih dengan takaran 1 sendok teh, aduklah sampai rata dan biarkan sampai dingin, setelah itu saring dan anda bisa meminumnya. Untuk cara ini anda bisa mengkonsumsinya 3 kali sehari.

3. Mengobati diare dengan daun jambu biji dan buahnya
Cara mengobati diare berikut dengan buah dan daun jambu biji, cara ini sudah dikenal sangat manjur dan ampuh serta juga cepat untuk menyembuhkan diare. Caranya cukup mudah sekali hanya dengan mengkonsumsi buah jambu biji yang masih mudah. Selain itu menkonsumsi daun jambu biji juga bisa, caranya dengan mengkonsumsi pucuk daun pada jambu biji dicampur dengan garam dapur. Cara pengobatan yang seperti ini akan bekerja dengan cepat hingga sakit perut akan terhenti.

4. Mengobati diare dengan memperbanyak minum air putih
Cara yang terakhir untuk mengobati diare yaitu dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut untuk menghindari dehidrasi pada tubuh karena ketika sedang buang air besar cairan yang ada pada tubuh juga akan ikut keluar. Selain air putih anda juga boleh mengkonsumsi minuman teh hitam tawar dan susu yogurt dimana minuman tersebut juga membantu untuk menyehatkan pencernaan.

Baca juga : 9 obat flu dan pilek secara tradisional dan alami

Dari beberapa cara alami untuk mengobati diare tadi anda bisa mencobanya ketika anda sedang diare. Sekian dari artikel tentang cara ampuh mengobati diare secara alami, semoga memberi manfaat dan solusi untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments