9 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

9 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips menghilangkan jerawat – Mungkin anda semua tahu apa itu jerawat, hampir dari semua orang pernah mengalami jerawatan. Ketika kita sedang mengalami jerawat pada wajah hal tersebut sangat mengganggu sekali dan rasanya terkadang sakit serta malu jika dilihat teman atau orang lain. Selain itu jerawat bisa membuat wajah kita kelihatan kotor sehingga kepercayaan diri kita akan menjadi menurun. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada tips sehat untuk menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara alami maupun kimia. Alangkah baiknya jika anda menghilangkan jerawat dengan cara alami, karena hal ini tidak beresiko pada kulit anda. Beda lagi dengan bahan kimia yang mana bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah apabila produk kimia tersebut tidak cocok sesuai kulit wajah anda. nah untuk itu gunakanlah cara cara alami berikut ini untuk menhilangkan jerawat secara alami yang aman, cepat dan efektif tanpa menimbulkan efek samping pada kesehatan kulit.

9 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Berikut ini ada beberapa tips sehat untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami, antara lain :

1. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Banyak sekali manfaat dan kegunaan jeruk nipis, salah satunya yaitu untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah yaitu potong dan belah jeruik nipis lalu diperas, setelah itu air perasan jeruk nipis bisa anda oleskan pada jerawat di wajah atau bisa pada keseluruhan wajah. Anda bisa menunggu kurang lebih 30 menit lalu setelah itu anda bisa membersihkan wajah anda dengan air bersih.

2. Menghilangkan jerawat dengan madu

Selain digunakan untuk bahan makanan ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu siapkan madu dan putih telur, lalu campurlah kedua bahan tadi dan aduk sampai rata.  Setelah adukan tadi rata maka anda tinggal mengoleskan pada wajah yang berjerawat.

3. Menghilangkan jerawat dengan es batu

Es batu mempunyai fungsi utnuk mengurangi peradangan di bagian yang bengkak akibat jerawat. Caranya cukup mudah yaitu bungkus es batu dengan kain bersih setelah itu anda bisa menempelkan pada wajah yang terkena jerawat.

4. Menghilangkan jerawat dengan masker pepaya

Masker pepaya sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah tanpa memberi efek samping, karena terbuat dari bahan bahan alami. Selain itu masker pepaya juga bisa menghilangkan jerawat yang menempel pada kulit wajah. Caranya yaitu siapkan pepaya lalu haluskan setelah itu oelskan pada permukaan wajah anda dan diamkan hingga 15 menit. Jika suda selsesai  ajah anda dengan air hangat.

5. Menghilangkan jerawat dengan lemon

Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C , dimana kandungan vitamin tersebut juga mampu mengeringkan jerawat pada wajah. Anda bisa menggunakan buah lemon yang masih segar untuk menghilangkan jerawat anda. caranya sebagai berikut, potoh dan belah buah lemon lalu peras. Air perawan buah lemon tadi bisa anda oleskan pada kulit wajah anda. diamkan 30 menit lalu bilas dengan aitr bersih.

6. Menghilangkan jerawat dengan tomat

Selain untuk dipakai bahan memasak, tomat juga berfungsi untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Caranya adalah potonglah tomat lalu potongan tadi bisa anda oleskan pada kulit wajah atau bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan hingga 15 menit setelah itu anda bisa membilasnya dengan air bersih.

7. Menghilangkan jerawat dengan bawang putih
Bawang putih memiliki beribu manfaat, selain untuk bumbu memasak bawang putih juga berguna untuk menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan antijamur. Caranya mudah sekali yaitu tinggal memotong bawang putih menjadui dua bagian. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan hingga 10 menit lalu bilaslah dengan air. Anda bisa melakukan hal ini setiap hari.

8. Menghilangkan jerawat dengan beras jepang

 Beras jepang mengandung squan oil dimana kangsungan tersebut mampu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Caranya mudah sekali, ambil air pada beras yang sedang dimasak lalu biarkan air beras tadi sampai dingin. Setelah itu gunakanalah untuk membasuh kulit wajah anda.

9. Menghilangkan jerawat dengan pasta gigi
Pasta gigi bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan jerawat selama kulit wajah anda tidak iritasi. Caranya cukup mudah, tinggal mengoleskan pasta gigi pada wajah yang berjerawat. Lakukan sebelum anda tidur dan ketika pagi harinya anda tinggal membilas wajah anda. cara ini bisa anda lakukan setiap hari

Baca juga : 10 makanan terbaik penurun darah tinggi

Itulah tadi 9 tips cara untuk menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda coba. Nah sekarang anda tidak perlu khawatir lagi akan munculnya jerawat, karena hal tersebut suda diatasi dengan tips diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, sekian terimakasih.

Share this:

Disqus Comments