7 Tips Cara Alami Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

7 Tips Cara Alami Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Tips atasi rambut rontok – Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang indah dikarenakan rambut adalah sebuah mahkota bagi seseorang agar rasa percaya diri semakin meningkat. Oleh sebab itu rambut harus dijaga dengan baik agar tetap sehat, namun jika rambut tidak kita jaga dengan baik maka rambut bisa rusak hingga rontok. Rambut terkadang rontok itu sudah wajar, nmaun jika rambut terjadi kerontokan yang terus menerus maka harus kita perhatikan, karena akan bertambah parah jika tidak kita perhatikan. Oleh sebab itu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rambut rontok dengan cara alami.

Mengatasi rambut yang rontok bisa menggunakan beberapa cara tradisional dengan bahan alami. Banyak bahan alami yang sangat ampuh dan terbukti manjur untuk menyembuhkan rambut rontok hingga tumbuh kembali. Bahan alami bisa kita temukan disekitar kita dan biayanya juga cukup murah, selain itu bahan alami juga baik untuk kesehatan tubuh tanpa menimbulkan efek samping. Informasi kesehatan mengenai rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor  yakni karena kurangnya nutrisi pada rambut, karena polusi, faktor hormone, pemakaian bahan kimia, stress, kurangnya paparan sinar matahari, dll.

11 Tips Cara Alami Ampuh Mengatasi Rambut Rontok


Cara Alami Ampuh Mengatasi Rambut rontok


Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi rambut yang rontok dengan bahan alami yang terbilang ampuh, antara lain :

1. Menggunakan putih telur
Putih telur ternyata mampu untuk memelihara tekstur serta kelembutan pada rambut, cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengaduk putih telur samapai rata hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada rambut hingga agar rambut anda lekas membaik dan tumbuh.

2. Menggunakan minyak zaitun
Cara berikut ini sangat efektif untuk mengatasi ram,but rontok, caranya siapkan bahan tomat, minyak zaitun dan lidah buaya. Pertama hancurkan tomat lalu tambahkan minyak zaitun sebanyak satu sendok. Lalu oelskan pada kulit kepala agar rambut rontok anda lekas sembuh.

3. Menggunakan bawang merah
Cara untuk mengatasi rambut rontok dengan bawang merah yaitu dengan memarut lalu saring setelah itu oleskan pada rambut anda dan diamkan kurang lebih 10 menit agar ramuan tadi meresap. Bawang merah dipercaya mampu untuk menyembuhkan kerontokan pada rambut dan memperlancar sirkulasi darah yang ada pada bagian kulit kepala.

4. Menggunakan santan
Mengatasi rambut rontok dengan santan sangat dipercaya ampuh. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat santan kelapa lalu rebus hingga mendidih, hangatkan setelah itu anda bisa mengoleskannya pada kulit kepala selama 20 menit dan setelah itu bersihkan kepala anda dengan air.

5. Menggunakan jahe
Manfaat jahe ternya juga bisa untuk mengatasi kerontokan pada rambut, cara cukup mudah yaitu dengan memarut jahe dan campukan minyak wijen hingga rata. Setelah itu oleskan kedua bahan tadi pada kulit kepala dan diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.

6. Menggunakan lidah buaya dan madu

Rambut juga membutuhkan vitamin dan mineral dan anda bisa menemukannya pada tanaman lidah buaya dan madu. Dari kedua jenis bahan tadi mampu untuk mengehentikan rambut yang rontok. Untuk cara pembuatannya yaitu dengan mengambil gel lidah buaya dengan cara memotongnya. Campur gel lidah biaya dengan sedikit madu, aduk hingga rata lalu oleskan pada rambut.  Setelah itu diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Menggunakan teh hijau
Manfaat teh sangat banyak selain untuk menurunkan berat badan teh juga bermanfaat untukmengatasi rambut yang rontok. Caranya yaitu buatlah minuman teh hijau lalu diamkan selama semalam habis itu keesokan paginya basuhkan teh hijau keseluruh rambut dan jangan lupa untuk membersihkannya.

Baca juga : 7 obat herbal mengatasi panas dalam dengan cepat

Itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba salah satunya. Bila ada cara untuk menyembuhkan rambut yang rontok maka jangan biarkan rambut anda terus terusan rontok, segera atasi sebelum bertambah parah. Sekian dari artikel tentang 7 tips cara alami ampuh mengatasi rambut rontok dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments