7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips Menghilangkan bau badan – Bau yang tak sedap pada badan disebabkan oleh keringat dan bakteri. Pada dasarnya keringat yang muncul pada badan tidak berbau, namun keringat yang muncul menghadirkan bakteri pada tubuh dan lama kelamaan bakteri tersebut semakin banyak hingga timbul bau tak sedap pada tubuh. Pada umumnya keringat muncul pada tubuh ketika seseorang melakukan aktifitas. Menurut pakar informasi kesehatan pada tubuh kita terdapat kelenjar yang mampu menghasilkan keringat, kelenjar tesebut adalah kelenjar apocrine.

Bau badan yang tak sedap dapat membuat kita kurang percaya diri, apalagi ketika kita sedang bergaul. Perasaan minder akan muncul ketika kita berdekatan dengan orang lain karena bau badan yang timbul, meskipun kita sudah memakai parfum atau sejenisnya. Ada cara tertentu yang bisa menghilangkan bau badan dari tubuh kita. Berikut ini cara yang tepat, aman dan ampuh untuk mengusir dan menghilangkan bau badan pada tubuh.

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


Inilah solusi untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap pada tubuh, antara lain :

1. Mandi secara teratur
Datangnya bau badan pada tubuh kita dikarenakan pola hidup yang tidak teratur, seperti jarang mandi. Namun apabila anda tidak ingin bau badan menghampiri anda, mandilah dengan teratur setidaknya 3 kali dalam sehari.

2. Menggunakan daun sirih
Menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau badan dengan mudah dan ampuh. Caranya sebagai berikut, rebus daun sirih dengan air secukupnya lalu campur dengan air dingin, setelah itu buatlah mandi. Cara tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap pada tubuh.

3. Menggunakan jeruk nipis

Ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan, caranya siapkan jeruk nipis lalu potong dan peras, kemudian ambil airnya. Air perasan jeruk nipis tadi campurkan dengan kapur dan daun sirih, setelah itu anda bisa mengoleskan pada bagian tubuh yang mengeluarkan bau badan tak sedap, seperti ketiak.

4. Menggunakan cengkih

Memanfaatkan cengkih untuk menghilangkan bau badan cukup mudah, caranya yaitu rendam buah cengkih hingga mengembang, setelah mengembang anda bisa mengoleskan air rendaman tersebut pada bagian tubuh yang memiliki aroma tak sedap atau anda juga bisa meminum air rendaman cengkih tersebut dengan memberi tambahan gula.

5. Menggunakan mentimun

Mentimun juga dipercaya dapat mengatasi bau badan, caranya yaitu sediakan buah mentimun lalu kupas kulitnya kemudian anda bisa menggosokan pada bagian tubuh yang memiliki bau tak sedap setiap habis mandi.

6. Menggunakan kemangi

Kemangi pada umumnya digunakan sebagai lalapan, namun kemangi juga bisa dijadikan obat pengusir bau badan, caranya cukup mudah anda tinggal mengkonsumsi daun kemangi setiap pagi dan sore hari. Lakukan secara rutin agar bau badan yang tak sedap cepat hilang.

7. Menggunakan jahe
Manfaat jahe selain digunakan untuk penghangat badan juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan bau badan, caraya yaitu dengan mengkonsumsi wedang jahe atau dengan menggosokan pada ketiak agar bau badan terhindar dari tubuh anda.

Baca juga : 7 vitamin yang mampu meningkatkan daya ingat

Nah itulah tadi 7 cara ampuh menghilangkan bau badan secara alami yang bisa anda coba dirumah anda, agar bau badan anda cepat hilang maka lakukanlah salah satu cara diatas secepat mungkin. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat untuk anda semua untuk mengatasi bau badan yang tak sedap.

Share this:

Disqus Comments